Assalamualaikum


Allah SWT telah menegaskan dalam Al-Quran Surah Al-Hujaraat ayat 13 bahawa makhluk hidup itu diciptakan berpasang-pasangan dari jenisnya. Jika sudah dipertemukan dengan jodohnya, maka Allah akan mengembangbiakkan menjadi lelaki dan perempuan yang baik sekali. Jodoh merupakan rahsia yang hanya diketahui oleh Allah swt.

Memang benar jodoh tersebut berada di tangan Allah SWT. Tetapi, bila tidak dijemput maka jodoh tersebut akan tetap berada di tangan Allah. Itulah yang membuat kita harus berikhtiar untuk mendatangkan jodohnya. Jodoh akan datang dengan cepat jika orang tersebut tahu cara menjemputnya dari tangan Allah. Ketika semua usaha sudah dilakukan, maka tinggal menunggu Allah memberikan jodoh tersebut kepada kita dengan caraNya. Berikut ini adalah empat cara menjemput jodoh dari tangan Allah SWT.

Perbanyak Berdoa
Cara pertama yang harus dilakukan untuk menjemput jodoh dari tangan Allah adalah dengan memperbanyakkan doa. Ada orang yang dijauhkan dari jodohnya kerana kurang berdoa. Untuk itu berdoalah kepada Allah agar dibimbing menjadi dan menuju jodoh yang soleh dan solehah. Tetapi doa tidak dikabulkan terus. Untuk itu disarankan untuk tidak jemu berdoa mengharapkan Allah mengabulkan doa tersebut.

Waktu yang paling tepat untuk berdoa adalah ketika selesai melaksanakan solat. Disarankan untuk meminta ibu dan ayah serta keluarga turut berdoa, supaya doa tersebut menjadi lebih kuat dengan izin Allah. Ada baiknya tiap kali berdoa, diawalkan dengan beristighfar terlebih dahulu. Selepas itu, berselawat dan berdoalah seperti yang diinginkan.

Kenali Tanda-Tanda Allah
Setelah berdoa, langkah seterusnya yang harus dilakukan untuk menjemput jodoh dari tangan Allah SWT adalah dengan memperhatikan tanda-tanda yang diberikan Allah. Biasanya setelah berdoa untuk meminta jodoh, beberapa waktu setelahnya Allah akan memberikan sebuah tanda seperti akan datangnya lamaran yang datang ke rumah. Itu merupakan salah satu tanda dari Allah yang mengabulkan doa orang tersebut. Jangan pernah mengabaikan tanda dari Allah walaupun sekecil biji zarah, tetaplah bersyukur.

Sedekah Mempercepat Terkabulnya Doa
Rajin bersedekah menjadi salah satu upaya untuk menjemput jodoh yang berada di tangan Allah SWT. Selain dapat mempercepat terkabulnya doa mendapatkan jodoh, sedekah juga memiliki manfaat yang luar biasa. Seperti membuka pintu rezeki, menjauhkan diri dari sifat bakhil serta membuat orang selalu bersyukur.

Lalui Situasi Itu
Setelah melakukan berbagai usaha untuk menjemput jodoh seperti berdoa, mengenali tanda-tanda Allah swt dan bersedekah kiat yang terakhir adalah melalui situasi tersebut. Laluilah situasi ini dengan penuh tawakal kepada Allah dan tunggulah hingga Allah mengabulkan doa untuk mendapatkan jodoh tersebut. Ketika doa tersebut sudah terkabul, maka perbanyaklah syukur kepada Allah.

Itulah empat cara menjemput jodoh dari tangan Allah SWT. Tidak cukup sampai disana, teruslah beribadah kepada Allah swt. Teruslah berusaha dan berdoa lalu serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT.